Sabtu, 24 Januari 2015

Jogja Fish Market

Edit Posted by with No comments


Dalam rangka mencerdaskan kehidupan masyarakat Kota Yogyakarta dan DIY secara umum, Pemerintah Kota Yogyakarta membangun Pasar Ikan Higienis yang bertujuan untuk meningkatkan konsumsi ikan bagi masyarakat. Sebagai program pemerintah Pasar Ikan Higienis di jogja ditingkatkan fungsi dan perannya menjadi Pasar Ikan Higienis Terpadu dengan nama Jogja Fish Market.

Jogja Fish Market didirikan dengan komitmen sebagai pemberdayaan masyarakat petani dan nelayan serta upaya yang sungguh-sungguh dalam rangka peningkatan konsumsi ikan bagi masyarakat melalui GEMARIKAN (Gerakan memasyakatkan makan ikan) khususnya bagi masyarkat Yogyakarta sesuai dengan visi dan misinya.

Pasar Ikan Higienis merupakan aplikasi program pemerintah dalam rangka meningkatkan mutu gizi bagi masyarakat. Untuk mencapai tujuan tersebut maka di upayakan bagaimana konsumsi ikan perkapita masyarakat dapat ditingkatkan pula. Tidak hanya itu, namun lebih luas lagi kesejahteraan petani dan nelayan juga dapat turut ditingkatkan.

Jogja Fish Market terdiri dari Grosir pasar ikan yakni ritel ikan dan produk olahan ikan dan Aquarium resto. Pasar ikan menyediakan berbagai kebutuhan ikan konsumsi baik tawar maupun laut, ikan hidup, segar, dan beku. Pasar ikan ini juga dilengkapi dengan makanan tradisional, bumbu-bumbu dapur, sayur, dan buah-buahan segar. Sedangkan untuk Aquarium resto adalah restoranyang tidak hanya digunakan sebagai tempat makan, namun juga dapat digunakan untuk keperluan pesta, rapat, dll. Dengan luas 450 meter persegi, tempat ini juga didukung dengan fasilitas AC, sound system, dekorasi, dan perlengkapan pesta.

JAM BUKA:
Setiap hari pukul 08.00-21.00 WIB

FASILITAS:
- Wahana Edukasi & Permainan anak-anak
Mengenalkan kepada siswa berbagai jenis ikan dan produk/olahan ikan yang bergizi tinggi baik untuk pertumbuhan anak dan kecerdasan otak. Peserta pra TK, TK dan SD yang dapat bekerjasama dengan perusahaan yang mau memberi sponsor berupa barang/produk yang aman dan sehat atau dapat juga berupa voucher dalam suatu paket, sehingga bisa makan ikan dengan murah.
Kegiatan yang ada yakni Outbond dan audiovisual, wisata kuliner, makan ikan sehat dan aman dengan harga terjangkau, belajar menggambar atau melukis, dan lomba-lomba antar sekolah TK/SD.

- Panggung Ajang Unjuk Prestasi
Menggelar kegiatan yang mempertontonkan prestasi dan potensi anak muda, kelompok hobbis, dan kaum tua "nostalgia masa muda" (Nomada). Kegiatan yang digelar berupa panggung gembira, kenangan masa, dan aneka macam lomba kesenian.

- Pameran Tanaman dan Ikan Hias
Adanya tanaman dan/atau ikan hias dilingkungan PIH indah dan teratur tanpa harus mengeluarkan dana bahkan justru menghasilkan dana. Kegiatan yang dapat digelar adalah pameran tanaman atau ikan hias dengan gratis untuk memanfaatkan lahan yang tersedia untuk mendisplai, menjual, merawat dagangannya. Apabila laku terjual maka PIH diberi bagi hasilnya.

- Rapat & Pesta
Pelanggan dapat juga menggunakan ruangan indoor maupun outdoor yang disiapkan untuk kegiatan pertemuan rapat, diskusi, dan pesta-pesta. Dengan fasilitas eksekutif hot spot akan semakin lebih memanjakan pelanggan. Kegiatan yang dpat digelar adalah rapat, lokakarya, workshop, seminar, diskusi, business gathering, pesta ulang tahun, wisuda, syukuran, dan pernikahan.

- Pasar Sayuran, Bumbu-bumbu, Buah-buahan dan Produk Organik
Menyiapkan dan memudahkan pelanggan akan kebutuhan sayuran, bumbu, dan buah untuk kelengkapan memasak ikan. Pojok produk organic mengenalkan produk yang sehat alami dan dengan ahli gizi yang siap menjadi konsultan gizi dan kesehatan anda.

- Pasar daging ayam, kambing, sapi, dan produk olahan daging

- Layanan Informasi
Adanya eksekutif hot spot akan memudahkan pelanggan memperoleh akses informasi tentang ikan, daging, produk organic, jalur angkot, jadwal kereta api, kapal laut dan pesawat, obyek wisata, tour & Travel, hotel & penginapan dll.

- Arena Pemancingan, baik untuk pemancingan harian maupun lomba-lomba.

TIPS & TRIK:
Bagi Anda yang tertarik dengan segala sesuatu tentan ikan laut dan sejenisnya, Jogja Fish Market adalah tempat yang wajib Anda datangi dengan keluarga.

0 komentar:

Posting Komentar