Rumah Sakit Bethesda telah melewati
berbagai zaman yang selalu berubah. Dengan Predikat sebagai Rumah Sakit
“Toeloeng” dengan Motto : TOLONG DULU URUSAN BELAKANG telah memperoleh
pengakuan penghargaan dari masyarakat atas segala pelayanan selama ini.
Rumah
Sakit Bethesda dalam melaksanakan pelayanan kepada masyarakat dilandasi dengan
kasih, tidak membedakan suku, agama, budaya, golongan, serta derajat
ekonomi.Untuk menjaga agar Rumah Sakit Bethesda tetap eksis pelayanannya
ditengah-tengan masyarakat Yogyakarta dan sekitarnya, seluruh civitas
hospitalia harus berusaha keras untuk mengembangkan pelayanan rumah
sakit.
Hal-hal
yang tercatat dan merupakan bagian terpenting dari keberadaan Rumah Sakit
Bethesda sejak tahun 1899 sampai saat ini antara lain sebagai rumah sakit
pertama yang mempelopori pelayanan kesehatan bagi masyarakat, pencetus dan
pengembang pendidikan keperawatan, pendiri 22 satelit pelayanan di beberapa
wilayah di DIY, pelaksanaan pelayanan auto clinic bagi masyarakat pedesaan,
pemimpin dalam pelayanan kegawatdaruratan, pencetus dan pengembang pelayanan
stroke, pendukung dalam mengelola lingkungan hidup yang sehat, menjadi rumah
sakit pendahulu di wilayah DIY dalam pelaksanaan akreditasi RS dan pelayanan
rumah sakit yang bermutu dengan memperoleh ISO 9001: 2000.
Dalam
memberikan pelayanan kepada masyarakat Yogyakarta dan sekitarnya, Rumah Sakit
Bethesda telah melakukan perbaikan secara terus-menerus dan kepuasan customer
menjadi tujuan dari pelayanan civitas hospitalia Rumah Sakit Bethesda kepada
masyarakat.
0 komentar:
Posting Komentar